Wednesday, November 21, 2018

Membuat Sebuah Blogger


Cara Untuk Membuat Sebuah Blogger
Di dalam artikel sebelumnya telah di bahas tentang cara membuat akun Gmail, nah selanjutnya disini akan saya jelaskan tentang bagaimana cara untuk membuat Blogger.
Sebelum membuat pastikan anda memiliki Gmail, bagi yang belom memiliki atau bingung cara membuatnya bisa melihat di postingan saya sebelumnya tentang cara atau langkah membuat akun Gmail. Bagi yang sudah langsung saja ikuti langkah berikut :
      1.      Yang pertama anda harus membuka website Blogger dengan link : https://blogger.com
      2.      Kemudian selanjutnya akan muncul laman seperti di bawah ini,
Lalu silahkan klik tombol buat blog. (klik buat blog)

      3.      Berikutnya setelah menekan tombol tersebut maka akan muncul laman selanjutnya,
Ketika muncul seperti ini langkah berikutnya adalah memasukkan email yang sudah anda buat sebelumnya di Gmail, bila sudah diisi klik tombol berikutnya. Nb : namun bagi yang belum maka harus membuat akun Gmail terlebih dahulu cara membuatnya dapat dilihat di postingan saya sebelumnya. (klik berikutnya)
      4.      Selanjutnya akan muncul laman blogger,
Kemudian disitu ada instruksi untuk mengisi profil blogger tinggal anda isi sendiri sesuai apa yang anda inginkan tentang blog anda, klik tombol lanjutkan ke blogger. (klik lanjutkan ke blogger)
      5.      Setelah mengisi profil akan muncul laman di bawah ini,
Baca dulu apa yang tertera di dalam halaman berikut, lalu kemudian anda tinggal memencet tombol buat blog baru. (klik buat blog baru)
      6.      Setelah itu anda akan di suruh memilih judul, alamat blog dan juga temanya seperti di bawah ini,
Isi sesuai dengan blog yang ingin anda buat sesuaikan juga dengan kebutuhan anda, isi seperti contoh yang tertera pada gambar diatas, kemudian kalau sudah klik tombol buat blog. (klik buat blog)
      7.      Dan blogger pun sudah siap anda gunakan,sesuaikan isi blogger yang anda buat dengan artikel-artikel yang akan anda post.
Jika sudah muncul lama blog anda seperti gambar diatas maka blog anda sudah siap untuk di gunakan sesuai dengan kebutuhan . 
Sekian artikel tentang membuat blog ini semoga bisa membantu dan bermanfaat terima kasih. J

Jika anda bingung bisa melihat vidio tutorial berikut!
Selamat mencoba :)











No comments:

Post a Comment